Langsung ke konten utama

Meninggal Gara-gara Mandi, Hindari 6 Keadaan ini Saat Mandi

Yoechua Blog - Semua orang pernah mandi dan sungguh aneh jika tidak mandi tiap harinya, namun kebanyakan orang tidak tahu bahwa sebenarnya mandi tidak boleh sembarangan, ada aturan-aturan yang sebaiknya di perhatikan jika tidak ingin mengalami hal-hal yang tidak di inginkan.

Salah satu korban adalah seroang nenek bernama Liu yang berumur 53 tahun yang meninggal dunia ketika sedang mandi. Apa yang menyebabkan dia meninggal? Pada hari itu cuaca sangatlah panas dimana suhu menapai 38 derajat dan karena begitu panasnya sehingga nenek Liu nekad mencebutkan kepalanya ke dalam sebuah bak mandi yang terisi air dingin.

Pada malam itu, sang nenek merasa tidak nyaman akan kondisinya dan pihak keluarga berpikir bahwa nenek mengalami dehidrasi  dan memutuskan untuk membiarkannya beristirahat di kasurnya. Keadaan semakin menjadi, sehingga akhirnya memutuskan pergi ke rumah sakit dan di temukan bahwa pembuuh darah nya tersumbat beserta arteri koronernya. Naas, nenek tersebut meninggal.

Pihak dokter mengatakan bahwa kondisi sang nenek ini dapat terjai karna suhu udara yang panas. Saat tubuh mengalami dingin mendadak, akan menyebabkan pembuluh darah menyusut sedangkan tekanan darah akan mengalami peningkatan dan tidak hanya itu arteri kita bisa tegang dan pecah. Kondisi inilah ang menyebabkan nyawa kita menjadi berbahaya karena dapat menyebabkan kematian.

Ternyata pola mandi yang salah dapat membahayakan nyawa anda, berikut adalah 6 keadaan di mana anda harus hindari saat anda ingin mandi :

#1. Tekanan darah terlalu Rendah
Air hangat maupun panas akan membuat pemuluh darah pada tubuh kita akan mengembang, jika tekanan darah terlalu rendah maka akan mengakibatkan kekurangan darah dan bisa pingsan.

#2. Jangan Mandi dengan Air Dingin Bagi yang MEmliki Gangguan Kesehatan
Sebaiknya jangan mandi dengan air dingin karena akan menyebabkan kekebalan tubuh anda akan mudah diserang suhu dingin dan membuat andamenjadi flu.

#3.Mandi setelah mabuk
Alkohol dapat menghambat semua aktivitas hati dan dapat mengakibatkan terhambatnya pelespasan glukosa dan saat mandi seperti ini akan meningkatkan pencernaan glukosa sehingga akan membuat anda menjadi pusing dan lemas kerena memproduksi banyak glukosa.

#4. Langsung mandi saat setelah beraktivitas
Hal ini akan menyebabkan darah menjadi tidak cukup di hati dan juga bagian dada yang akan berakibat anda menjadi pingsan.

#5. JAngan Mandi ketika Demam
Saat tubuh anda mengkonsumsi panas tubuh hingga 20 %, maka akan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan ketika anda mandi.

#6. Langsung Mandi setelah makan
Setelah anda selesai mengkonsumsi sesuatu, darah yang ada di tubuh anda akan terkumpul dalam sistem pencernaan dan fokus bkerja untuk mencerna setiap makanan yang ada di tubuh anda. Ketika mandi, pembuluh darah yang ada di tubuh anda secara otomatis akan mengembang dan mengulang kembali fungsi yang semula sehigga sirkulasi darah di dalam sistem pencernaan anda kan mengalami gangguan.
(yoechua.com)

Postingan populer dari blog ini

Bahan Alami Untuk Merawat Wajah Pria

Jaman dahulu, tidak pernah ada pendapat bahwa pria awam melakukan perawatan keindahan tubuh. Semua perawatan kulit maupun rambut dianggap merupakan hal yang feminim sehingga tak sesuai dengan hakikat pria.  Seiring berjalannya waktu, paradigma tersebut pun mulai tergerus. Seorang pria tidak hanya terbatas bekerja sebagai insinyur atau dokter saja, tetapi juga bisa berkarya di dunia glamor seperti fesyen dan kecantikan. Meskipun tidak nyemplung ke dalam bidang tersebut secara langsung, sudah sewajarnya pria memerhatikan penampilan demi mendapatkan kesan yang baik bagi dirinya ataupun lawan jenis. Alasannya, karena tidak semua pria dianugerahi dengan kulit yang cerah dan sehat. Pria juga seharusnya membiasakan diri melakukan rutinitas untuk menjaga keindahan tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker atau bahan alami yang manfaatnya sangat besar. dilansir dari laman Boldsky, berikut ini adalah bahan alami bagi pria yang ingin tampil ber

Deretan Selebritis Top Indonesia Dengan Mobil Mewahnya

AnakRegular | Mobil mewah dan kehidupan Galmor adalah ciri dari seorang selebritis. Sebagai seorang selebritis yang hidup dalam ketenaran dan kemapanan semua yang diinginkan bisa didapatkan. Kehidupan super mewah pun seakan menjadi suatu keharusan yang dilakukan oleh seorang selebritis. Terlebih lagi bagi para selebritis yang mempunyai pengaruh besar di masyarakat. Di Indonesia saja misalnya, kini banyak para selebritis yang pamer akan kehidupan mewahnya. Seakan tidak mau kalah dengan para pesohor kelas atas dunia. Selebritis dalam negeri kini mulai mampu memiliki dan memamerkan mobil mewahnya sebagai kendaraan pribadinya. Mobil mewah memang menjadi simbol suatu kesuksesan dan ketenaran. Dan karena itulah tak sedikit para selebritis Indonesia yang memiliki banyak koleksi mobil mewah di dalam bagasi rumahnya. Dengan penghasilan super besar dari pekerjaannya sebagaisebagai publik figur mobil mewah jenis apapun bisa di dapat dengan mudah oleh para selebritis ini.  Untuk itu sebagai hibura

Lima Super Model Paling Seksi di Dunia

Pada dasarnya semua perempuan telah di anugrahi kecantikan sebagai kelebihan yang dimilikinya. Dengan kecantikan yang dimiliki tersebut, perempuan dapat menjelma menjadi seorang yang di puja bahkan di kagumi banyak orang, tak hanya kaum lelaki saja namun sesama kaum perempuan pun tak luput dari rasa kagumnya. Salah satu profesi yang selalu digemari oleh kaum perempuan adalah dunia modeling. Dengan gaya serta postur tubuh yang indah seorang perempuan, dunia modeling menjadi sebuah wadah yang sangat sempurna untuk memamerkan dan membuat nama perempuan tersebut dikenal dan dikenang banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita berikut ini, tak hanya sekedar cantik mereka pun sangatlah seksi dan menawan. Mereka memiliki aura bintang yang hanya dimiliki segelintir perempuan saja. Tak heran jika mereka mendapat gelar predikat sebagai super model yang begitu di kagumi. Buktinya disaat mereka sudah tidak aktif lagi di dunia modeling yang telah membesarkan namanya, pesona dan kecantik